Lima Film Horor Paling Memikat Sepanjang Masa

Film horor telah lama menjadi favorit banyak penonton bioskop karena kegembiraan dan kejutan yang ditawarkan. Genre horor cukup longgar, tetapi pedoman utama adalah bahwa film menciptakan kepanikan dan alarm untuk penonton. Film horor diputar pada ketakutan terburuk dari penonton dengan mengambil sesuatu dari kehidupan sehari-hari dan mengubahnya menjadi sesuatu yang menakutkan. Sebagian besar film horor memiliki satu karakter kunci yang melambangkan kejahatan dengan cara tertentu atau memiliki kemampuan untuk menempatkan rasa takut akan Tuhan kepada orang lain. Film-film horor khas termasuk salah satu dari hantu, vampir, atau zombie yang hidup di antara populasi umum dan menyebabkan kekacauan sebanyak mungkin. Mungkin juga kasusnya bahwa kekerasan dimasukkan dalam film horor untuk menakuti penonton lebih lanjut. Dalam genre horor ada banyak sub-genre, seperti horor komedi, horor zombie, dan horor supranatural. Karena sebagian besar film horor termasuk adegan mengerikan, sebagian besar film ini mendapat peringkat yang melarang penonton yang lebih muda untuk nonton film. Ini mungkin bukan hal yang buruk karena penting bahwa anak-anak dilindungi dari menonton film-film menakutkan sampai orang tua mereka merasa pantas bagi mereka untuk melakukannya. Berkat streaming movie yang kita masih bisa menonton film horor yang paling memikat sepanjang masa.

“Pengusir Setan”

Berdasarkan buku 1971 dengan nama yang sama, “The Exorcist” dianggap oleh banyak orang sebagai film horor terbesar sepanjang masa. Disutradarai oleh William Friedkin, klasik 1973 ini mendapat inspirasi dari kasus pengusiran setan tahun 1949 yang melibatkan Roland Doe. Premis utama film ini berkisar pada seorang gadis muda yang kerasukan setan yang ibunya menggunakan pengusiran setan untuk mendapatkan anak perempuannya yang sebenarnya. Film ini sukses besar dan mendapatkan sepuluh nominasi Academy Award. Pada saat itu, film ini menempati peringkat salah satu film dengan pendapatan tertinggi untuk genre apa pun. “The Exorcist” juga merupakan film horor pertama yang dinominasikan untuk Film Terbaik di Academy Awards.

“Berteriak”

“Scream” adalah film khas slasher yang mengikuti nasib sekelompok teman remaja yang menjadi target pembunuh misterius. Menampilkan bintang-bintang muda seperti Drew Barrymore, Courteney Cox, dan David Arquette, film ini secara luas dianggap sukses dan menjadi pelopor bagi film-film slasher masa depan. Meskipun film ini sangat disensor, ia mampu menjangkau khalayak luas karena masuknya beberapa aktor dan aktris utama. “Scream” dapat menjangkau pemirsa wanita seperti yang belum pernah dilakukan oleh film horor lainnya. Sejak dirilis, “Scream” telah menjadi semacam film kultus karena pengikutnya yang fanatik. Banyak sekuel telah muncul sejak itu, dengan waralaba sekarang ditetapkan sebagai patokan untuk genre horor.

“Godzilla”

Sebuah remake longgar dari film 1954 dengan nama yang sama, “Godzilla” lebih dari film horor fiksi ilmiah. Plot berputar di sekitar peristiwa nuklir di Pasifik Selatan yang menyebabkan reptil besar abnormal muncul. Monster itu membuat jalan ke benua Amerika Utara dan memilih untuk melampiaskan teror di Manhattan. Pada saat membuat film, trilogi sedang dalam jalur, tetapi tidak pernah terjadi. Namun, pada 2010, Legendary Pictures mengambil hak waralaba dan merencanakan film baru dengan nama yang sama yang akan dirilis pada Mei 2014.

“Pembantaian Texas Chainsaw”

“The Texas Chainsaw Massacre” adalah remake dari sebuah film slasher 1974 dengan nama yang sama. Film tahun 2003 disutradarai oleh Marcus Nispel dan diproduksi oleh Michael Bay tetapi diproduksi bersama oleh Kim Henkel dan Tobe Hooper, yang juga mengerjakan film aslinya pada tahun 1970-an. Meskipun banyak ulasan negatif, film ini meraup lebih dari $ 100 juta di seluruh dunia, jauh lebih besar dari anggaran $ 9,5 juta yang dialokasikan untuk film. Setelah film ini, dua film lainnya mengikuti: “The Texas Chainsaw Massacre: The Beginning” dan “Texas Chainsaw 3D.”

“Zombieland”

Lebih lanjut di sepanjang garis film horor komedi zombie, “Zombieland” mengikuti nasib sekelompok teman yang mencoba melarikan diri dari kiamat zombie. Film ini diterima secara luas oleh para kritikus film dan menjadi sukses komersial di box office. Hanya dalam waktu dua minggu singkat setelah rilis, film ini melewati film 2004 “Dawn of the Dead” sebagai film zombie terlaris di Amerika Serikat. Karena kesuksesan film ini, sekuel direncanakan; Namun, meskipun sebuah naskah telah ditulis, sebuah film lanjutan ditunda demi sebuah serial televisi. Pada awal 2013, sebuah episode pilot diperintahkan, dan aktor baru disewa untuk memainkan karakter dari versi film.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *